Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) terhadap Prestasi Belajar pada Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Kutowinangun Tahun Pelajaran 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author Abadi, Makmur
dc.date.accessioned 2018-02-02T07:29:45Z
dc.date.available 2018-02-02T07:29:45Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1000
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan prestasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write dan Two Stay Two Stray pada siswa kelas X SMK Muhammadiyah Kutowinangun Tahun Pelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Muhammadiyah Kutowinangun Tahun Pelajaran 2015/2016. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara simple random sampling dengan sampel kelas X AK C sebagai kelas eksperimen I dan X AK A sebagai kelas eksperimen II. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi dan metodete. Teknik analisis yang digunakan adalah uji-t. Dengan melihat nilai rata-rata dari kedua kelompok diperoleh rata-rata prestasi belajar eksperimen I = 75,4 dan rata-rata prestasi belajar eksperimen II = 71,8. Sedangkan berdasarkan uji beda rata-rata (uji pihak kanan) dengan 𝑛1 = 31, 𝑛2= 31, taraf signifikansi 5% dan dk = 60, diperoleh tobs = 2,166 dan 𝐷𝐾= 𝑡 𝑡<βˆ’ 2,000 𝑎𝑡𝑎𝑢 𝑡>2,000 sehingga 𝑡𝑜𝑏𝑠.βˆ‰ DK, maka diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran Think Talk Write memberikan prestasi belajar yang lebihbaik daripada model pembelajaran Two Stay Two Stray. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject Prestasi belajar , Think Talk Write, Two Stay Two Stray en_US
dc.title Eksperimentasi Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) terhadap Prestasi Belajar pada Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Kutowinangun Tahun Pelajaran 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US
ο»Ώ

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account