Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Hubungan Persepsi Siswa Dan Faktor Lingkungan terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Gombong Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Rani, Meilia Puspa
dc.date.accessioned 2018-02-02T07:32:26Z
dc.date.available 2018-02-02T07:32:26Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1003
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan persepsi siswa dan faktor lingkungan terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri se-Kecamatan Gombong tahun pelajaran 2016/2017. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri se-Kecamatan Gombong tahun pelajaran 2016/2017. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Proportionate Random Sampling. Sampel dalam penelitian berjumlah 66 siswa. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah metode angket, metode tes, dan metode dokumentasi. Instrumen penelitian berupa angket persepsi siswa, angket faktor lingkungan, dan soal tes prestasi belajar matematika siswa. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan korelasi product moment . Berdasarkan perhitungan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa dan faktor lingkungan terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri se-Kecamatan Gombong. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject persepsi siswa, faktor lingkungan dan prestasi belajar en_US
dc.title Hubungan Persepsi Siswa Dan Faktor Lingkungan terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Gombong Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account