Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

engaruh Dimensi Gaya Hidup dan Electronic Word of Mouth (eWOM) pada Media Sosial Instagram Konsumen terhadap Keputusan Pembelian di Kafe Cozy Coffee Corner Purworejo

Show simple item record

dc.contributor.author Malik, Maulana
dc.date.accessioned 2018-02-02T07:33:28Z
dc.date.available 2018-02-02T07:33:28Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1004
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi gaya hidup dan electronic word of mouth pada media sosial Instagram konsumen terhadap keputusan pembelian di kafe Cozy Coffee Corner, baik secara individu maupun bersama-sama. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Cozy Coffee Corner. Jumlah sampel sebanyak 50 responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, korelasi parsial, korelasi ganda, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan determinasi. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa dimensi gaya hidup berada pada kategori tinggi dengan presentase sebesar 48%, electronic word of mouth berada pada kategori tinggi dengan presentase sebesar 42%, dan keputusan pembelian pada kategori tinggi dengan presentase sebesar 52%. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara dimensi gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen dengan sumbangan sebesar 14,1% ( = 0,376 dan t = 2,784 dengan sig = 0,008 < 0,05). Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara electronic word of mouth terhadap hitung keputusan pembelian konsumen dengan sumbangan sebesar 28,7% ( = 0,536 dan t = 4,347 dengan sig = 0,000 < 0,05). Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara dimensi gaya hidup dan electronic word of mouth secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen (R = 0,910 dan nilai F hitung hitung = 112,741 dengan tingkat sig 0,000 < 0,05 dengan sumbangan sebesar 82,8 %. Hipotesis diterima dan dikatakan positif karena F bernilai positif serta signifikan karena hasil signifikansi < 0,05. hitung en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject Dimensi Gaya Hidup, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian en_US
dc.title engaruh Dimensi Gaya Hidup dan Electronic Word of Mouth (eWOM) pada Media Sosial Instagram Konsumen terhadap Keputusan Pembelian di Kafe Cozy Coffee Corner Purworejo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account