Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH BRANDING STRATEGY, SERVICESCAPE, DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA DETA MOTOR

Show simple item record

dc.contributor.author Prasetia, Alip Yudha
dc.date.accessioned 2018-02-02T07:38:16Z
dc.date.available 2018-02-02T07:38:16Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1010
dc.description.abstract Dewasa ini menciptakan branding strategy merupakan salah adalah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi hati konsumen dalam membeli. Merek merupakan satu hal penting, karena di dalam merek akan membawa citra suatu perusahaan dan pemberian merek dapat menambah nilai suatu produk dipasaran. Selain itu lingkungan fisik suatu dealer juga dapat mempengaruhi keputusan pembelian, karena dengan servicescape yang baik akan memberikan kesan dan pengalaman yang baik bagi konsumen. Di samping itu komunikasi langsung antar penjual dan konsumen untuk memperkenalkan produk adalah hal yang juga penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian, karena personal selling merupakan cara paling efektif untuk merayu calon pembeli. Di sisi lain perilaku konsumen juga memiliki peranan penting dalam keputusan membeli, dengan mempelajari dan memahami perilaku konsumen yang berubah-ubah memungkinkan perusahaan untuk dapat melakukan perencanaan dan pengembangan produk yang lebih baik sehingga dapat memuaskan para konumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh branding strategy, servicescape, dan personal selling terhadap keputusan pembelian pada Dealer Deta Motor Purworejo. Populasi pada penelitian ini konsumen yang membeli motor Yamaha di Dealer Deta Motor Purworejo. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Intrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel branding strategy berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikansi p value 0,010 (< 0,05) dan berpengaruh sebesar 0,269. Servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikansi p value 0,030 (< 0,05) dan berpengaruh sebesar 0,244. Personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikansi p value 0,005 (< 0,05) dan berpengaruh sebesar 0,304. Dengan demkian semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terdukung. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject strategi merek (branding strategy), lingkungan fisik (servicescape), penjualan langsung (personal selling), keputusan pembelian. en_US
dc.title PENGARUH BRANDING STRATEGY, SERVICESCAPE, DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA DETA MOTOR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account