Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi pada Peminat Shampoo Pantene di Purworejo)

Show simple item record

dc.contributor.author Riyanti, Ananta
dc.date.accessioned 2018-02-02T07:44:24Z
dc.date.available 2018-02-02T07:44:24Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1014
dc.description.abstract Manusia memiliki keinginan untuk memenuhi kebutuhan akan barang konsumsi sehari-hari seperti sabun, shampoo, pasta gigi, dan lain-lain. Shampoo adalah suatu produk yang sering digunakan sehari-hari oleh konsumen untuk merawat keindahan dan kesehatan rambut. Diantaranya yang mampu memikat para wanita, terutama wanita di Indonesia untuk membeli produk shampoo wanita yaitu shampoo Pantene. Dalam memasarkan produknya, salah satu cara yang digunakan oleh perusahaan yaitu dengan memanfaatkan media sosial facebook melalui electronic word of mouth agar dapat menarik minat beli konsumennya. Dikalangan masyarakat Indonesia shampoo Pantene merupakan shampoo yang memiliki citra yang kuat dibandingkan dengan shampoo merek lain. Dengan adanya produk yang memiliki citra merek (brand image) yang baik seperti produk shampoo Pantene, keinginan konsumen atau minat beli (purchase intention) konsumen akan semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk: menguji pengaruh electronic word of mouth dan brand image secara parsial terhadap purchase intention pada peminat Shampoo Pantene di Purworejo. Objek penelitian ini adalah Shampoo Pantene. Populasi penelitian ini adalah peminat produk Shampoo Pantene di Purworejo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diujicoba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan adalah regresi liniear berganda. Hasil analisis regresi liniear berganda menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada peminat Shampoo Pantene di Purworejo. en_US
dc.subject electronic word of mouth, brand image, purchase intention. en_US
dc.title PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi pada Peminat Shampoo Pantene di Purworejo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account