Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE WARDAH COSMETICS

Show simple item record

dc.contributor.author Indrawati, Desi
dc.date.accessioned 2018-02-02T08:04:27Z
dc.date.available 2018-02-02T08:04:27Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1033
dc.description.abstract Citra merek merupakan seperangkat ide, keyakinan, dan kesan yang dimiliki oleh seseorang terhadap suatu merek. Iklan merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengkomunikasikan produk dan selebriti sebagai endorser untuk membangun brand image. Celebrity endorser adalah setiap individu yang dikenal publik dan menggunakan faktor ini sebagai bagian dari produk yang mempertunjukkannya pada iklan. Penelitian ini bertujuan untuk: menguji pengaruh visibility, credibility, attraction, dan power celebrity endorser secara parsial maupun simultan terhadap brand image wardah cosmetics, dan menguji manakah variabel yang paling berpengaruh terhadap brand image wardah cosmetics. Populasi penelitian adalah semua konsumen Wardah yang berada di Purworejo. Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling sebanyak 130 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS diketahui bahwa visibility berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand image. Credibility berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand image. Attraction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand image dan power berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand image. Hasil pengujian secara bersama-sama diketahui bahwa semua variabel berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand image. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat sumbangan yang berarti, baik secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri dari visibility, credibility, attraction, dan power terhadap brand image Wardah cosmetics. Diantara visibility, credibility, attraction, dan power diketahui bahwa variabel power memiliki pengaruh paling besar terhadap brand image. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject visibility, credibility, attraction, power, brand image en_US
dc.title PENGARUH VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE WARDAH COSMETICS en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account