Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA AGRO TANJUNGSARI KABUPATEN WONOSOBO

Show simple item record

dc.contributor.author Bintari, Eka
dc.date.accessioned 2018-02-02T08:11:05Z
dc.date.available 2018-02-02T08:11:05Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1039
dc.description.abstract Dewasa ini wisata telah menjadi bagian dari kebutuhan hidup. Masyarakat modern melakukan perjalanan wisata dengan tujuan untuk mendapatkan hiburan atau berekreasi dengan cara menikmati objek wisata di suatu tempat. Informasi mengenai suatu objek wisata dapat diperoleh melalui berbagai cara salah satunya dari pengalaman individu lain melalui electronic word of mouth (e-WOM). Oleh sebab itu, tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh word of mouth intensity, positive valence word of mouth, dan word of mouth content secara parsial dan simultan terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata Agro Tanjungsari Kabupaten Wonosobo. Populasi pada penelitian ini adalah individu yang pernah melakukan kunjungan wisatawan di Agro Tanjungsari Kabupaten Wonosobo. Peneliti ini menggunakan metode sampel non probabilitas dengan teknik purposive sampling, dan sampel yang digunakan sebanyak 120 orang. Sedangkan, pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) nilai koefisien regresi word of mouth intensity sebesar 0,314 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, artinya word of mouth intensity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata Agro Tanjungsari Kabupaten Wonosobo; 2) nilai koefisien regresi positive valence word of mouth sebesar 0,174 dengan nilai signifikansi sebesar 0008, artinya positive valence word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata Agro Tanjungsari Kabupaten Wonosobo; 3) nilai koefisien regresi word of mouth content sebesar 0,429 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, artinya word of mouth content memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata Agro Tanjungsari Kabupaten Wonosobo; 4) nilai koefisien regresi word of mouth intensity, positive valence word of mouth dan word of mouth content sebesar 69,192 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, artinya word of mouth intensity, positive valence word of mouth dan word of mouth content secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata Agro Tanjungsari Kabupaten Wonosobo Dengan demikian, keseluruhan hipotesis yang diajukan pada penelitian ini terbukti dan dapat diterima. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject electronic word of mouth, word of mouth intensity, positive valence word of mouth, word of mouth content, (e-WOM), keputusan berkunjung. en_US
dc.title PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA AGRO TANJUNGSARI KABUPATEN WONOSOBO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account