Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, DAN KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT BELI ASURANSI AXA MANDIRI

Show simple item record

dc.contributor.author Pamungkas, Krisma
dc.date.accessioned 2018-02-02T08:51:18Z
dc.date.available 2018-02-02T08:51:18Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1069
dc.description.abstract Beragam jenis asuransi yang ditawarkan dan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya asuransi menjadikan masyarakat tertarik untuk menggunakan jasa asuransi. Asuransi memiliki manfaat untuk memenuhi kebutuhan akan proteksi dan menghilangkan rasa kekhawatiran terjadinya risiko, maka dibutuhkan suatu lembaga penjamin yang dapat memenuhinnya seperti AXA Mandiri. Minat Beli konsumen dalam memilih produk barang atau jasa menjadi peran penting bagi pemasar untuk mengetahui bagaimana konsumen menilai atribut-atribut produk atau jasa yang dihasilkan. Minat dapat dipengaruhi oleh faktor sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku. Minat konsumen berawal dari sikap terhadap produk atau jasa yang diterimanya, konsumen akan mempuyai evaluasi yang baik jika kualitas yang diberikan telah sesuai dengan harapan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku terhadap minat Beli AXA Mandiri di Yogyakarta. Objek penelitian ini adalah pengguna asuransi AXA Mandiri di Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah pengguna asuransi AXA mandiri di Yogyakarta yang tetap menggunakan produk asuransi AXA Mandiri. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang dikumpulkan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jawaban menggunakan metode Skala Likert. Untuk mengetahui keakuratan pengukuran sera kestabilan parameter kuesioner, terlebih dahulu dilakukan pengujian kuesioner dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Pada penelitian ini untuk hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai koefisien dari sikap sebesar 0,357 dengan nilai signifikan 0,000 (0<0,05) artinya sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, norma subjektif sebesar 0,282 dengan nilai signifikan 0,007 (0<0,05) artinya norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan kontrol perilaku sebesar 0,238 dengan nilai signifikan 0,013 (0<0,05) artinya kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject sikap, norma subjektif, kontrol perilaku, minat beli en_US
dc.title PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, DAN KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT BELI ASURANSI AXA MANDIRI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account