Abstract:
Dalam era globaliasasi yang terus berkembang membuat setiap perusahaan akan berusaha sebaik mungkin untuk meningkatkan inovasi dan strategi pemasaran, Perusahaan yang sudah credible akan lebih dipercaya konsumen ketika mengeluarkan produk atau merek baru. Dewasa ini hampir sebagian besar perusahaan menggunakan endoser di kalangan aktris atau aktor, atlet, pembawa acara, tokoh masyarakat maupun selebritis dan tokoh-tokoh popular lainnya Dalam menyebarkan informasi mengenai produk baru tentunya membutuhkan komunikasi pemasaran, salah satu bentuk komunikasi pemasaran adalah iklan. Keberhasilan iklan dapat dilihat dari niat pembelian konsumen. Iklan yang baik dapat meningkatkan rasa keingintahuan konsumen akan produk yang akhirnya dapat menimbulkan niat beli konsumen untuk membeli dan mencoba menggunakan produk.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh corporate credibility, attitude toward the brand, credibility endoser, attitude toward the advertising, terhadap purchase intention (survei pada konsumen Bakmi Mewah di Purworejo).. Populasi pada penelitian ini konsumen yang berniat membeli Bakmi Mewah di Purworejo. Sampel penelitian ini berjumlah 140 orang. Intrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda.