Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Peningkatan Penjualan Geblek Makanan Khas Daerah Di Baledono Kabupaten Purworejo

Show simple item record

dc.contributor.author Puspitasari, Wenny
dc.date.accessioned 2018-02-03T02:29:04Z
dc.date.available 2018-02-03T02:29:04Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1094
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk,harga, saluran distribusi, dan promosi terhadap peningkatan penjualan geblek di Baledono Kabupaten Purworejo, baik secara individu maupun bersama-sama. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penjual geblek di Baledono sejumlah 30 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, korelasi parsial, Analisis regresi ganda, korelasi ganda, uji t, dan uji F. Berdasarkan analisis deskriptif masing-masing variabel pada umumnya berada pada kategori sangat tinggi yaitu produk 73,3%, harga 53,3%, saluran distribusi 73,3%, promosi 60%, dan peningkatan penjualan 56,7%. Hasil Analisis Kuantitatif didapatkan data ada pengaruh yang positif dan signifikan antara produk terhadap peningkatan penjualan di warung geblek menghasilkan koefisien korelasi r = 0,563, (r) 2 = 0,316 dengan t hitung = 3.477. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap peningkatan penjualan di warung geblek menghasilkan koefisien korelasi r = 0,968,(r) 2 = 0,937 dengan t hitung = 19.631. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara saluran distribusi terhadap peningkatan penjualan di warung geblek menghasilkan koefisien korelasi r = 0,944, (r) 2 = 0,891 dengan t hitung = 14.545. Tidak ada pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi terhadap peningkatan penjualan di warung geblek menghasilkan koefisien korelasi r = -0,414, (r) = 0,171 dengan t hitung = -2.319. Dan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara produk, harga, saluran distribusi, dan promosi secara bersama-sama terhadap peningkatan penjualan di warung geblek di Baledono Kabupaten Purworejo. 2 en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject Produk, Harga, Saluran distribusi, Promosi, dan Peningkatan Penjualan en_US
dc.title Pengaruh Marketing Mix Terhadap Peningkatan Penjualan Geblek Makanan Khas Daerah Di Baledono Kabupaten Purworejo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account