Filter by: Subject

Pendekatan TPS, motivasi belajar, hasil belajar (1)
Pendekatan, Superitem, Problem Solving. (1)
Pendidikan Akhlak, Naskah Drama Ayahku Pulang, Bahan Pembelajaran (1)
pendidikan karakter, nilai moral, novel Ayahku (Bukan) Pembohong, bahan pembelajaran (1)
pendidikan karakter, nilai moral, novel Eliana, bahan pembelajaran (1)
Pendidikan karakter, novel, dan Skenario pembelajaran (1)
Pendidikan Life Skills, Intelegensi dan Prestasi Belajar Siswa (1)
Pendidikan Matematika Realistik, Penjumlahan dan Pengurangan, Tunagrahita Ringan (1)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : (1) penerapan Natural Approach pada siswa kelas VIIC SMP N 1 Sapuran; (2) peningkatan kemampuan hasil belajar siswa kelas VIIC SMP N 1 Sapuran setelah menggunakan Natural Approach. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIIC SMP N 1 Sapuran. Objek penelitian ini adalah keterampilan menulis geguritan kelas VIIC SMP N 1 Sapuran. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan teknik nontes. Instrumen pengumpulan data menggunakan rubrik penilaian menulis geguritan dan lembar pengamatan siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik kuantitatif dan teknik kualitatif. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa penggunaan Natural Approach dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan hasil tes kemampuan siswa pada setiap siklusnya. Hal ini terlihat dari hasil observasi, pada tahap pra siklus siswa yang mempunyai perhatian baik sebanyak 7 siswa atau sebesar 19,44 %, siklus I sebanyak 26 siswa atau sebesar 72,22 %, dan pada siklus II sebanyak 36 siswa atau sebesar 99,99 %. Hasil tes kemampuan siswa juga meningkat. Hal ini terlihat pada hasil tes siswa pada tahap pra siklus yang kurang dari KKM sebanyak 5 atau sebesar 13,89% dan yang lebih dari KKM sebanyak 31 siswa atau sebesar 86,11% dengan nilai rata-rata 68, pada siklus I yang nilainya cukup sebanyak 8 siswa atau 22,22% dan yang nilainya baik 28 Siswa atau 77,77% dengan nilai rata-rata 77, dan pada siklus II yang nilainya cukup hanya 1 siswa atau 2,78% dan yang nilainya baik sebanyak 35 siswa atau sebesar 97,22% dengan nilai rata-rata 82. (1)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: 1) Apakah ada pengaruh positif variable eksterior took terhadap tanggapan emosional konsumen, 2)Apakah ada pengaruh positif variable general interior took terhadap tanggapan emosional konsumen, 3) Apakah ada pengaruh positif variable layout toko terhadap tanggapan emosional konsumen, 4) Apakah ada pengaruh positif variable interior display took terhadap tanggapan emosional konsumen, 5) Apakah ada pengaruh positif variable human terhadap tanggapan emosional konsumen. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa variable eksterior toko, general interior toko, layout toko, interior display tokodan variable human akan mempengaruhi tanggapan emosional consumen serta dapat menyumbangkan pemikiran yang berguna bagi perusahaan dalam usaha menghadapi masalah-masalah yang ada hubungannya dengan desai ntmosfer took terhadap tanggapan emosional konsumen dan membantu dalam pemecaha nmasalah tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Rita pasaraya di Kota Kebumen. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling yaitu purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Data yang digunakan adalah data primer dan kuesioner digunakan untuk pengambilan data. Analisis data yang digunakan adalah uji instrument untuk mengukur uji validitas, uji realiabilitas sert regresi berganda. Berdasarkan pengujian tersebut diketahui bahwa variable eksterior took berpengaruh positif terhadap tanggapan emosional konsumen, dilihat dari koefisien regresi (0.026) dengan taraf signifikansi < α = 0.05, variable general interior took berpengaruh positif terhadap tanggapan emosional konsumen, dilihat dari koefisien regresi (0.025) dengan taraf signifikansi < α = 0.05 dan variable layout took berpengaruh positif terhadap tanggapan emosional konsumen, dilihat dari koefisien regresi (0.016) dengan taraf signifikansi < α = 0.05, variable interior display took berpengaruh positif terhadap tanggapan emosional konsumen, dilihat dari koefisien regresi (0.002) dengan taraf signifikansi < α = 0.05, human variable berpengaruh positif terhadap tanggapan emosional konsumen, dilihat dari koefisien regresi (0,024) dengan taraf signifikansi < α = 0.05. (1)

Search Repository-UMP


Browse

My Account