Abstract:
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh sikap dan pengetahuan terhadap keputusan pembelian produk ramah
lingkungan, baik secara parsial maupun secara bersamaan.
Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen Larissa Aesthetic
Center di Yogyakarta. Jumlah sampel yang akan digunakan pada penelitian ini
sebanyak 50 orang dengan teknikpenentuan sampel menggunakan purposive
sampling. Pengujian hipotesis pada penelitian inimenggunakan analisis regresi.
Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan nilai: koefisien regresi
sikap (X
1
)sebesar 0,489 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000; koefisien regresi
pengetahuan produk (X
2
) sebesar 0,487 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.
Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukkan nilai F sebesar 75,338 dengan
nilai signifikansi sebesar 0,000. Berdasarkan hasil tersebut, maka seluruh
hipotesis yang diajukan pada penelitian ini, terbukti dan dapat diterima.