Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH HEDONIC VALUE DAN UTILITARIAN VALUE TERHADAP BEHAVIOURAL INTENTIONS DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pelanggan Plaza Ambarrukmo)

Show simple item record

dc.contributor.author Setiyanto, Candra
dc.date.accessioned 2018-02-03T07:26:28Z
dc.date.available 2018-02-03T07:26:28Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1114
dc.description.abstract Pada era globalisasi, tingkat persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat. Hal ini menuntut perusahaan untuk mampu bersikap dan bertindak secara cepat dan tepat dalam menghadapi persaingan yang bergerak secara dinamis dan penuh ketidakpastian. Salah satu cara dalam mensiasati persaingan yang terjadi tersebut adalah dengan meningkatkan behavioural intentions dan customer satisfaction. Tujuan penelitian diantaranya, 1) menguji customer satisfaction sebagai variabel mediasi dalam pengaruh hedonic value terhadap behavioural intentions, 2) menguji customer satisfaction sebagai variabel mediasi dalam pengaruh utilitarian value terhadap behavioural intentions Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah pelanggan yang belanja di Plaza Ambarrukmo. Pada penelitian ini tidak menggunakan seluruh populasi tetapi menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan alternatif pilihan jawaban menggunakan Skala Likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban. Dalam menguji hipotesis menggunakan Process Macro Analysis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) nilai koefisien regresi hedonic value (X1) yang diregresi bersama customer satisfaction (M) terhadap behavioural intentions (Y) sebesar -0,2559 dengan nilai signifikansi sebesar -0,8233 <p-value 0,3040, 2) serta nilai koefisien regresi utilitarian value (X2) yang diregresi bersama customer satisfaction (M) terhadap behavioural intentions (Y) sebesar 0,568 dengan nilai signifikansi sebesar -0,0354 <p-value 0,3526. Hasil ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan tidak terbukti. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject hedonic value, utilitarian value, behavioural intentions, customer satisfaction, mediasi en_US
dc.title PENGARUH HEDONIC VALUE DAN UTILITARIAN VALUE TERHADAP BEHAVIOURAL INTENTIONS DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pelanggan Plaza Ambarrukmo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account