Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, EFEK KOMUNITAS, DAN BRAND ACTIVATION TERHADAP BRAND AWARENESS KERUDUNG INSTAN RABBANI

Show simple item record

dc.contributor.author Yulianajua, Dewi
dc.date.accessioned 2018-02-03T07:32:43Z
dc.date.available 2018-02-03T07:32:43Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1120
dc.description.abstract Banyaknya model dan merek kerudung seperti yang ditawarkan oleh industri garmen membuat konsumen memiliki pilihannya masing-masing. Berkembangnya inovasi-inovasi dari berbagai produk, dari yang bermerek terkenal sampai yang hanya produk tiruan pun beredar di pasaran. Adanya produk-produk tiruan saat ini membuat produsen berlomba-lomba untuk mengembangkan merek. Oleh karena itu, merek harus dikelola dengan baik. Tujuan penelitian diantaranya, 1) menguji pengaruh daya tarik iklan terhadap brand awareness, 2) menguji pengaruh efek komunitas terhadap brand awareness, 3) menguji pengaruh brand activation terhadap brand awareness. Populasi penelitian ini adalah yang menggunakan kerudung instan Rabbani, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan alternatif pilihan jawaban menggunakan Skala Likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban. Kuesioner telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) daya tarik iklan (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand awareness (Y), 2) efek komunitas (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap terhadap brand awareness (Y), 3) brand activation (X3) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand awareness (Y). Hal ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject daya tarik iklan, efek komunitas, brand activation, brand awareness en_US
dc.title PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, EFEK KOMUNITAS, DAN BRAND ACTIVATION TERHADAP BRAND AWARENESS KERUDUNG INSTAN RABBANI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account