dc.description.abstract |
Persaingan di era globalisasi menuntut pelaku industri smartphone untuk
mampu bersikap dan bertindak secara cepat dan tepat dalam menghadapi
persaingan yang bergerak secara dinamis dan penuh ketidakpastian. Dalam
menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat, pelaku industri smartphone
harus lebih inovatif dan juga kreatif, karena sekarang ini banyak merek-merek
yang muncul. Oleh karena itu, merek harus dikelola dengan baik. Tujuan
penelitian diantaranya, 1) menguji pengaruh brand luxury terhadap loyalitas
konsumen, 2) menguji pengaruh product quality terhadap loyalitas konsumen.
Populasi penelitian ini adalah yang menggunakan iPhone, pengambilan
sampel dilakukan dngan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel
yang di gunakan adalah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan
kuesioner dengan alternatif pilihan jawaban menggunakan Skala Likert yang
terdiri dari lima pilihan jawaban. Kuesioner telah diujicobakan dan telah
memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pada penelitian ini untuk menguji
hipotesis menggunakan analisis regresi.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) nilai koefisien regresi brand
luxury (X1) terhadap loyalitas konsumen (Y) sebesar 0,268 dengan nilai
signifikansi sebesar 0,027, 2) nilai koefisien regresi product quality (X2) terhadap
loyalitas konsumen (Y) sebesar 0,429 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Hal
ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat
diterima. |
en_US |