Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Store Image, Quality Variation, dan Product Signatureness terhadap Purchase Intention Produk Private Label melalui Quality Perception (Studi pada Indomaret di Kebumen)

Show simple item record

dc.contributor.author Rizqiana, Wahyu
dc.date.accessioned 2018-02-03T07:47:17Z
dc.date.available 2018-02-03T07:47:17Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1132
dc.description.abstract Pada era globalisasi, tingkat persaingan dalam dunia bisnis ritel semakin ketat. Hal ini menuntut peritel untuk mampu bersikap dan bertindak secara cepat dan tepat dalam menghadapi persaingan yang bergerak secara dinamis dan penuh ketidakpastian. Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan mengeluarkan produk private label. Tujuan penelitian diantaranya, 1) menguji pengaruh store image, quality variation, dan product signatureness terhadap purchase intention produk private label, 2) menguji pengaruh store image, quality variation, dan product signatureness terhadap quality perception produk private label, 3) menguji pengaruh quality perception terhadap purchase intention produk private label, 4) menguji quality perception sebagai varibel mediasi dalam pengaruh store image, quality variation, dan product signatureness terhadap purchase intention produk private label. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan alternatif pilihan jawaban menggunakan skala Likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban. Uji hipotesis menggunakan hierarchical analysis regression. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) nilai koefisien regresi store image terhadap purchase intention produk private label sebesar 0,780, 2) nilai koefisien regresi quality variation terhadap purchase intention produk private label sebesar 0,769, 3) nilai koefisien regresi product signatureness terhadap purchase intention produk private label sebesar 0,755, 4) nilai koefisien regresi store image terhadap quality perception produk private label sebesar 0,885, 5) nilai koefisien regresi quality variation terhadap quality perception produk private label sebesar 0,810, 6) nilai koefisien regresi product signatureness terhadap quality perception produk private label sebesar 0,871, 7) nilai koefisien regresi quality perception terhadap purchase intention produk private label sebesar 0,780, 8) nilai koefisien regresi store image yang diregresi bersama quality perception terhadap purchase intention produk private label sebesar 0,412 dengan nilai signifikansi sebesar 0,002, 9) nilai koefisien regresi quality variation yang diregresi bersama quality perception terhadap purchase intention produk private label sebesar 0,399 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 , 10) nilai koefisien regresi product signatureness yang diregresi bersama quality perception terhadap purchase intention produk private label sebesar 0,314 dengan nilai signifikansi sebesar 0,014. Hal ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject store image, quality variation, product signatureness, purchase intention, private label, mediasi. en_US
dc.title Pengaruh Store Image, Quality Variation, dan Product Signatureness terhadap Purchase Intention Produk Private Label melalui Quality Perception (Studi pada Indomaret di Kebumen) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account