Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

engaruh Kepuasan dan Loyalitas Terhadap Keputusan Konsumen Jasa Pengiriman Barang (Studi pada jasa pengirimn barang KALOG di Probolinggo)

Show simple item record

dc.contributor.author Pamungkas, Agung Tri
dc.date.accessioned 2018-02-03T08:09:21Z
dc.date.available 2018-02-03T08:09:21Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1143
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya: 1) pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan terhadap keputusan konsumen; 2) pengaruh yang positif dan signifikan antara loyalitas terhadap keputusan konsumen; dan 3) pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan dan loyalitas secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh konsumen jasa pengiriman yang sedang dan pernah menggunakan jasa pengiriman KALOG di Probolinggo, pemilihan sampel dengan menggunakan purposive sampling sebanyak 50 responden. Pengumpulan data, dalam penelitian menggunakan kuisioner yang sebelumnya telah diujicoba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas sedangkan alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis secara parsial, menunjukkan bahwa 1) nilai koefisien regresi kepuasan (X ) sebesar 0,629 dengan nilai signifikansi sebesar 0,00. Berdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis yang diajukan yaitu “ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan terhadap keputusan konsumen”, terbukti dan dapat diterima; 2) nilai koeficien regresi loyalitas (X 1 ) sebesar 0,419 dengan nilai signifikansi sebesar 0,01. Berdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis yang diajukan yaitu “ada pengaruh yang positif dan si gnifikan antara loyalitas terhadap keputusan konsumen”, terbukti dan dapat diterima; 3) Dari uji ANOVA atau F test yaitu uji hipotesis secara simultan didapat nilai F hitung sebesar 62.929 dengan probabilitas 0.000. Berdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis yang diajukan yaitu “ ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan dan loyalitas secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen”, terbukti dapat diterima. Besarnya pengaruh kepuasan dan loyalitas secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen sebesar 71,7% (R Square = 0,717), sisanya sebesar 28,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini dan dijelaskan oleh sebab sebab yang lain diluar model. 2 en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject kepuasan, loyalitas, keputusan konsumen en_US
dc.title engaruh Kepuasan dan Loyalitas Terhadap Keputusan Konsumen Jasa Pengiriman Barang (Studi pada jasa pengirimn barang KALOG di Probolinggo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account