Abstract:
Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan perlu
membuat dan menetapkan strategi-strategi yang tepat dengan tujuan untuk
menghadapi persaingan, meraih laba, dan melanjutkan kegiatan usaha perusahaan.
Tujuan tersebut diwujudkan dengan melakukan pengembangan yang
berkelanjutan terhadap strategi pemasarannya, khususnya dalam strategi bersaing
salah satunya dengan melakukan penjualan produk secara bundling. Bundling
adalah sebuah strategi pemasaran yang melibatkan penjualan dua atau lebih
produk yang terpisah dalam satu paket
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Perceived Price dan
Perceived Value secara parsial terhadap Minat Beli (Survei minat beli smartphone
Samsung J7 - Telkomsel pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah
Purworejo).
Penelitian ini menggunakan desain penelitian survei terhadap responden
dengan cara membagikan kuesioner terhadap mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Purworejo. Sampel yang diambil 100 responden. Pengambilan
sampel dengan metode purposive sampling. Instrumen pengumpulan data
menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing
sudah dicoba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data
menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji
signifikansi parsial (Uji t).
Hasil analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis
menunjukkan bahwa variabel perceived price dan perceived value berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli smartphone Samsung J7 - Telkomsel
pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo.