Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED REPUTATION TERHADAP TRUST PENGGUNA E-COMMERCE DI PURWOREJO

Show simple item record

dc.contributor.author Hidayanti, Alvi
dc.date.accessioned 2018-02-03T08:34:51Z
dc.date.available 2018-02-03T08:34:51Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1159
dc.description.abstract manfaat juga memiliki risiko. Banyak pembeli yang belum yakin bahwa bertransaksi melalui media internet dalam sistem e-commerce itu aman, karena banyak pembeli yang komplain mengenai waktu pengiriman kurang cepat, ketidak sesuaian barang yang dipesan dengan yang diterima konsumen. Ketika seseorang (pengguna internet) memiliki anggapan atau persepsi bahwa sistem e-commerce dapat memberikan jaminan atau perlindungan dan reputasi yang baik, maka seseorang (pengguna internet) akan percaya dan yakin bahwa transaksi melalui media internet adalah aman. Oleh karena itu, structural assurance dan perceived reputation dapat membangun trust di sistem e-commerce, dan menciptakan rasa aman bagi pengguna yang akan melakukan transaksi pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah structural assurance dan perceived reputation secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust pada sistem e-commerce di Purworejo Populasi penelitian ini adalah semua pengguna internet berdomisili di Kabupaten Purworejo yang pernah melakukan transaksi di e-commerce. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dinilai dengan skala likert yang masing-masing sudah di ujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Hasil analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 16 menunjukkan bahwa structural assurance dan perceived reputation secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust pada sistem ecommerce. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject structural assurance, perceived reputation, trust, e-commerce en_US
dc.title PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED REPUTATION TERHADAP TRUST PENGGUNA E-COMMERCE DI PURWOREJO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account