Abstract:
Kemunculan sekian banyak brand tentu membuat persaingan menjadi semakin meluas. Konsumen dengan bebas dapat memilih produk yang diinginkan sehingga pihak perusahaan harus mampu membangun citra yang baik. Citra yang baik didasari pada kesan psikologis dan gambaran dari berbagai kegiatan suatu perusahaan di mata khalayak publiknya yang berdasarkan pengetahuan, tanggapan serta pengalaman-pengalaman yang telah diterimanya. Perusahaan harus mampu menciptakan brand image dan brand trust agar perusahaan tersebut dapat memenangkan persaingan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada konsumen Tupperware. Objek penelitian ini adalah produk Tupperware. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah membeli produk Tupperware di Purworejo. Sampel dalam penelitian ini adalah sejumlah 140 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing diujicobakan dan telah menerima syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa brand image dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada konsumen Tupperware di Kota Purworejo.