Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE BEHAVIOR DENGAN GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Lampu Philips LED di Kebumen)

Show simple item record

dc.contributor.author Elyantika, Aris
dc.date.accessioned 2018-02-03T08:48:08Z
dc.date.available 2018-02-03T08:48:08Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1164
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya masalah kerusakan lingkungan yang mengancam seperti penipisan lapisan ozon, global warming, dan lain-lain. Sehingga perusahaan harus melakukan inovasi produknya dengan menciptakan produk ramah lingkungan untuk meningkatkan green purchase behavior, tetapi hal tersebut bukannlah hal yang mudah karena green purchase behavior dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti green perceived value dan green trust. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) menguji pengaruh green perceived value terhadap green purchase behavior, 2) menguji pengaruh green perceived value terhadap green trust, 3) menguji pengaruh green trust terhadap green purchase behavior 4) menguji pengaruh green trust dalam memediasi pengaruh green perceived value terhadap green purchase behavior. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Subjek penelitian ini adalah konsumen lampu Philips LED di Kebumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden, metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan untuk memperoleh data dalam penelitian ini adalah kuesioner menggunakan skala Likert yang masing-masing telah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pada penelitian ini untuk menguji hipotesis menggunakan hierarchical regression analysis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase behavior, 2) green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap green trust, 3) green trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase behavior, 4) green trust dapat memediasi pengaruh green perceived value terhadap green purchase behavior, dalam hal ini berupa mediasi penuh (complete mediation). Hal ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject green perceived value, green purchase behavior, green trust en_US
dc.title PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE BEHAVIOR DENGAN GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Lampu Philips LED di Kebumen) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account