Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH TRUST, STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED RISK TERHADAP NIAT UNTUK BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN E-COMMERCE (SURVEI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO)

Show simple item record

dc.contributor.author Subekti, Beni
dc.date.accessioned 2018-02-03T08:58:29Z
dc.date.available 2018-02-03T08:58:29Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1167
dc.description.abstract E-commerce merupakan kegiatan bisnis yang dijalankan secara elektronik melalui suatu jaringan internet atau kegiatan jual beli barang atau jasa melalui jalur komunikasi digital. E-commerce merupakan konsep baru dari pemasaran yang menawarkan keuntungan serta kerugian tersendiri bagi penjual dan pembeli. E-commerce tidak hanya membuka pasar baru bagi produk atau jasa yang ditawarkan dan guna mencapai konsumen baru, tetapi juga menjamin konsumen dalam melakukan transaksi bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust, structural assurance, dan perceived risk baik secara parsial maupun simultan terhadap niat untuk bertransaksi menggunakan e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo yang belum pernah melakukan transaksi di e-commerce. Sampel yang diambil sebanyak 120 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala likert yang masing-masing sudah dicoba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa faktor trust, structural assurance dan perceived risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk bertransaksi menggunakan e-commerce. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject trust, structural assurance, perceived risk dan niat untuk bertransaksi. en_US
dc.title PENGARUH TRUST, STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED RISK TERHADAP NIAT UNTUK BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN E-COMMERCE (SURVEI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account