Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH GREEN MARKETING DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIFEBUOY PADA MASYARAKAT DI KOTA PURWOREJO

Show simple item record

dc.contributor.author Novianto, Nur Anggi
dc.date.accessioned 2018-02-03T09:01:08Z
dc.date.available 2018-02-03T09:01:08Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1169
dc.description.abstract Kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan semakin meningkat. Adanya kesadaran konsumen untuk mendapat produk yang layak, aman dan ramah lingkungan semakin kuat, salah satunya yaitu perusahaan produk Lifebuoy yang menerapkan isu-isu lingkungan sebagai salah satu strategi pemasaran atau yang kita kenal dengan green marketing. Perhatian terhadap isu-isu lingkungan ini juga ditandai dengan menerapkan corporate social responsibilities (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan. Dari green marketing dan corporate social responsibility yang di gunakan oleh produk Lifebuoy merupakan strategi yang sangat menguntungkan untuk menarik konsumen agar membeli produk Lifebuoy. Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian produk Lifebuoy (2) pengaruh corporate social responsibility terhadap keputusan pembelian produk Lifebuoy (3) pengaruh green marketing dan corporate social responsibility secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Lifebuoy. Populasi penelitian adalah semua konsumen Lifebuoy yang berada di Purworejo. Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling sebanyak 150 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS diketahui bahwa green marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Corporate social responsibility berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis secara bersama-sama diketahui bahwa semua variabel berpengaruh secara positif dan signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang berarti, baik secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri dari green marketing dan corporate social responsibility terhadap keputusan pembelian produk Lifebuoy en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject green marketing, corporate social responsibility, keputusan pembelian en_US
dc.title PENGARUH GREEN MARKETING DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIFEBUOY PADA MASYARAKAT DI KOTA PURWOREJO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account