Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pendekatan PAIKEM (Pembelajaran Aktif, inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) terhadap hasil belajar siswa/siswi XI jurusan Akuntansi SMK Mukti Karya Kebumen tahun pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Sunarti
dc.date.accessioned 2018-02-03T09:08:54Z
dc.date.available 2018-02-03T09:08:54Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1174
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : apakah terdapat pengaruh positif signifikan antara pendekatan PAIKEM (Pembelajaran Aktif, inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) terhadap hasil belajar siswa/siswi kelas XI jurusan Akuntansi SMK Mukti Karya Kebumen tahun pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan Akuntansi SMK Mukti Kebumen yang berjumlah 8 siswi. Dari polupasi tersebut, peneliti mengambil semua sebagai sampel penelitian. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan pearson product moment. Dari hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh positif signifikan antara pendekatan PAKEM terhadap hasil belajar siswa/ siswi kelas XI jurusan Akuntansi SMK Mukti Karya Kebumen dengan r sebesar 0,710, terletak diantara 0,600 – 0, 799 dan tingkat signifikansinya 0,049 ≤ 0,05. Besar sumbangan yang diberikan pendekatan PAIKEM terhadap hasil belajar adalah 75 % sedangkan 25% merupakan sumbangan factor yang lain. en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject PAIKEM, Hasil Belajar, Kuantitatif en_US
dc.title Pendekatan PAIKEM (Pembelajaran Aktif, inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) terhadap hasil belajar siswa/siswi XI jurusan Akuntansi SMK Mukti Karya Kebumen tahun pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account