Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH BRAND, COUNTRY OF ORIGIN, TRUST IN COMPANY, DAN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE DI KOTA MAGELANG

Show simple item record

dc.contributor.author Sugianti, Rini
dc.date.accessioned 2018-02-03T09:09:54Z
dc.date.available 2018-02-03T09:09:54Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1175
dc.description.abstract Salah satu perilaku dalam konteks pemasaran adalah keputusan pembelian, yaitu tindakan yang dilakukan konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk. Tawaran produk saat ini sangat beragam dan banyak, seperti untuk iklan produk sepatu mengalami perkembangan yang sangat pesat. Alternatif pilihan yang semakin banyak memudahkan konsumen untuk menentukan pilihan sesuai dengan selera dan kemampuan ekonomisnya. Beberapa alternatif yang umum adalah brand, country of origin, trust in company dan price. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh brand, country of origin, trust in company dan price terhadap keputusan pembelian sepatu Nike di Kota Magelang. Penelitian ini menggunakan desain penelitian survei terhadap responden dengan cara membagikan kuesioner terhadap konsumen yang menggunakan sepatu Nike di Kota Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen sepatu Nike di Kota Magelang. Sampel yang diambil 150 responden dengan kriteria responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan sepatu Nike di Kota Magelang yang berusia minimal 17 tahun. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Instrumen utama yang digunakan untuk memperoleh data adalah kuesioner yang disusun secara sistematis berisi beberapa pernyataan yang diberikan kepada responden yang telah memenuhi syarat validitas dan reliabelitas. Analisis data menggunakan Regresi Linear Berganda dan pengujian hipotesis menggunakan Uji Signifikansi Parsial (Uji t). Berdasarkan pengujian menggunakan Regresi Linear Berganda diketahui bahwa variabel brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel trust in company berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel price berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject Brand, country of origin, trust in company, price, keputusan pembelian en_US
dc.title PENGARUH BRAND, COUNTRY OF ORIGIN, TRUST IN COMPANY, DAN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE DI KOTA MAGELANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account