Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH EFFICIENCY, FULFILLMENT, SYSTEM AVAILABILITY, PRIVACY DAN INFORMATION QUALITY TERHADAP CUSTOMER STATISFACTION (Survei pada Pengunjung Website Bioskop CGVBlitz di Yogyakarta)

Show simple item record

dc.contributor.author Ravikasari
dc.date.accessioned 2018-02-03T09:32:11Z
dc.date.available 2018-02-03T09:32:11Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1190
dc.description.abstract Perkembangan internet telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi sistem bisnis suatu perusahaan. Salah satu bisnis yang mengikuti perkembangan internet adalah bisnis bioskop. Salah satu cara yang dilakukan dengan memanfaatkan internet yaitu memberikan website sebagai kualitas layanan online untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Dimana kualitas layanan online tersebut terdiri dari efficiency (kemudahan) menunjukan sejauh mana tingkat kemudahan teknologi yang diaplikasikan perusahaan, fulfillment (pemenuhan) menunjukkan sejauh mana perusahaan dapat memenuhi janjinya terhadap konsumen, system availability (ketersediaan sistem) menunjukan sejauh mana teknologi yang diaplikasikan perusahaan dapat memenuhi kebutuhan konsumen, privacy (privasi) menunjukan sejauh mana perusahaan dapat melindungi keamanan data konsumennya dan information quality (kualitas informasi) menunjukkan sejauh mana keakuratan, ketepatan waktu dan relevansi suatu informasi perusahaan. Sehingga untuk hasil yang maksimal dalam mengelola hubungan dengan konsumen maka perusahan harus mampu menangkap kebutuhan konsumen dalam bertransaksi secara online melalui web serta menerima evaluasi dari konsumen untuk memperbaiki kualitas pealayanannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: (1) efficiency terhadap customer satisfaction; (2) fulfillment terhadap customer satisfaction; (3) system availability terhadap customer satisfaction; (4) privacy terhadap customer satisfaction; dan (5) information quality terhadap customer satisfaction. Populasi penelitian ini adalah pengunjung website bioskop CGVBlitz di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 responden yang ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Instrumen telah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa efficiency, fulfillment, system availabiity, privacy dan information quality secara individu berpengaruh positif terhadap customer satisfaction pada pengunjung website CGVBlitz di Yogyakarta en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject efficiency, fulfillment, system availbility, privacy and information quality, customer satisfaction en_US
dc.title PENGARUH EFFICIENCY, FULFILLMENT, SYSTEM AVAILABILITY, PRIVACY DAN INFORMATION QUALITY TERHADAP CUSTOMER STATISFACTION (Survei pada Pengunjung Website Bioskop CGVBlitz di Yogyakarta) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account