Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Prestasi Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar PQ4R Terhadap Siswa Kelas VIII-A MTs Ma’arif Giwangretno Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Setiawan, Moch Danu
dc.date.accessioned 2018-02-05T08:35:59Z
dc.date.available 2018-02-05T08:35:59Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1387
dc.description.abstract Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Prestasi Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar PQ4R Terhadap Siswa Kelas VIII-A MTs Ma’arif Giwangretno Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi. Pendidikan Matematika. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2016 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan strategi PQ4R dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas VIII-A MTs Ma’arif Giwangretno, apakah penerapan strategi PQ4R dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VIII-A MTs Ma’arif Giwangretno. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Sedangkan variabel yang digunakan dalam peneliti ini adalah strategi PQ4R (preview, question, read, reflect, recite, review). Sebagai subjek adalah siswa kelas VIII-A MTs Ma’arif Giwangretno yang berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu lembar obeservasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Berdasarkan Hasil penelitian maka dapat di simpulkan bahwa: (1) dengan menggunakan stategi PQ4R pemahaman konsep siswa kelas VIII A MTs Ma’arif Giwangretno meningkat. (2) dengan menggunakan stategi PQ4R prestasi belajar siswa kelas VIII A MTs Ma’arif Giwangretno meningkat. Dengan demikian, dapat diajukan suatu rekomendai bahwa pembelajaran metematika dengan mengunakan strategi PQ4R (preview, question, read, reflect, recite, review) dapat meningkatkan pemahaman konsep dan prestasi belajar siswa kelas en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika - FKIP en_US
dc.title Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Prestasi Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar PQ4R Terhadap Siswa Kelas VIII-A MTs Ma’arif Giwangretno Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account