Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Proses produksi Getuk
Marem di Kota Magelang,2) Sistem distribusi Getuk Marem di Kota Magelang,
3)pengaruh brand awareness, brand assosiation, brand loyalty, perceived
quality, promosi dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian pada
produk Getuk Marem di Kota Magelang,4) Pengaruh brand awareness, brand
assosiation, brand loyalty, perceived quality, promosi penjualan, dan harga
secara simultan terhadap keputusan pembelian pada produk Getuk Marem di
Kota Magelang.
Sampel penelitian berjumlah 100 orang, ditentukan dengan
mengaplikasikan rumus Lemeshow dengan presisi sebesar 0,10. Pengambilan
sampel menggunakan teknik accidental sampling. Analisis data menggunakan Uji
kuantitatif, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis, Uji Penyimpangan
Asumsi Klasik dan Adjusted R². Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda,
ditemukan bahwa Variabel brand awareness, brand assosiation, brand loyalty,
persepsi kualitas, harga dan promosi penjualan dan frekuensi pembelian yaitu
promosi secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh yang signifikan
terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda,
ditemukan bahwa secara parsial atau individu, variabel brand awareness, brand
assosiation, brand loyalty , persepsi kualitas, harga dan frekuensi pembelian
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel
promosi penjualan tidak berpengaruh