dc.date.accessioned |
2018-02-06T06:26:02Z |
|
dc.date.available |
2018-02-06T06:26:02Z |
|
dc.date.issued |
2016 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1497 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah model pembelajaran
Two Stay Two Stray (TSTS) memberikan kerjasama belajar dan pemahaman
konsep matematika yang lebih baik dari model pembelajaran Course Review
Horay (CRH) pada siswa kelas VIII SMP N 23 Purworejo. (2) apakah
pembelajaran dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) efektif
digunakan pada siswa kelas VIII SMP N 23 Purworejo.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP 23 Purworejo
Tahun Pelajaran 2016/2017. Pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel dalam penelitian
berjumlah dua kelas, yaitu kelas VIII E sebagai kelas eksperimen I dan VIII C
sebagai kelas eksperimen II. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah
metode dokumentasi, lembar observasi, dan tes. Instrumen penelitian berupa tes
pemahaman konsep siswa. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji multivariat
dan dilanjutkan uji univariat secara terpisah.
Berdasarkan perhitungan dapat disimpulkan: (1) Kerjasama Belajar dan
Pemahaman Konsep Matematika siswa dengan menggunakan model
pembelajaran Two Stay two Stray (TSTS) tidak lebih baik dari Kerjasama Belajar
dan Pemahaman Konsep Matematika Siswa dengan menggunakan model
pembelajaran Course Review Horay (CRH), (2) pembelajaran dengan model Two
Stay Two Stray (TSTS) tidak efektif digunakan pada siswa kelas VIII SMP N 23
Purworejo. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika - FKIP |
en_US |
dc.subject |
Two Stay Two Stray (TSTS), Course Review Horay (CRH), Kerjasama Belajar, Pemahaman Konsep Matematika |
en_US |
dc.title |
Eksperimen Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dan Course Review Horay (CRH) Terhadap Kerjasama Belajar dan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 23 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |