Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimen Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dan Course Review Horay (CRH) Terhadap Kerjasama Belajar dan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 23 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.date.accessioned 2018-02-06T06:26:02Z
dc.date.available 2018-02-06T06:26:02Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1497
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) memberikan kerjasama belajar dan pemahaman konsep matematika yang lebih baik dari model pembelajaran Course Review Horay (CRH) pada siswa kelas VIII SMP N 23 Purworejo. (2) apakah pembelajaran dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) efektif digunakan pada siswa kelas VIII SMP N 23 Purworejo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP 23 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel dalam penelitian berjumlah dua kelas, yaitu kelas VIII E sebagai kelas eksperimen I dan VIII C sebagai kelas eksperimen II. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah metode dokumentasi, lembar observasi, dan tes. Instrumen penelitian berupa tes pemahaman konsep siswa. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji multivariat dan dilanjutkan uji univariat secara terpisah. Berdasarkan perhitungan dapat disimpulkan: (1) Kerjasama Belajar dan Pemahaman Konsep Matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay two Stray (TSTS) tidak lebih baik dari Kerjasama Belajar dan Pemahaman Konsep Matematika Siswa dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH), (2) pembelajaran dengan model Two Stay Two Stray (TSTS) tidak efektif digunakan pada siswa kelas VIII SMP N 23 Purworejo. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika - FKIP en_US
dc.subject Two Stay Two Stray (TSTS), Course Review Horay (CRH), Kerjasama Belajar, Pemahaman Konsep Matematika en_US
dc.title Eksperimen Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dan Course Review Horay (CRH) Terhadap Kerjasama Belajar dan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 23 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account