Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Peningkatan Kepercayaan Diri dan Motivasi Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 12 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Listiana, Lala
dc.date.accessioned 2018-02-06T07:36:34Z
dc.date.available 2018-02-06T07:36:34Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1523
dc.description.abstract Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Subjek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII D SMP Negeri 12 Purworejo yang berjumlah 32 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi, metode observasi, metode angket, dan catatan lapangan sedangkan instrumen yang digunakan adalah lembar observasi kepercayaan diri, lembar observasi motivasi belajar, lembar angket kepercayaan diri, lembar angket motivasi belajar. Teknik analisis data menggunakan rerata presentase Dari hasil analisis data diperoleh bahwa penerapan model pembelajaran Cooperative Script dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi belajar pada mata pelajaran matematika siswa kelas VII D SMP Negeri 12 Purworejo. Keadaan ini ditunjukkan bahwa pada hasil persentase observasi kepercayaan diri pada siklus I 68% atau dengan kategori cukup meningkat pada siklus II menjadi sebesar 77% dalam kategori baik. Ditunjukkan pada hasil persentase angket kepercayaan diri siklus I mencapai 77% atau dengan kategori baik meningkat pada siklus II sebesar 78% dalam kategori baik. Serta berdasarkan hasil persentase observasi motivasi belajar pada siklus I 70% atau dengan kategori baik meningkat pada siklus II menjadi 80% atau dengan kategori baik. Ditunjukan pada hasil persentase angket motivasi belajar siklus I 75% atau dengan kategori baik meningkat pada siklus II sebesar 78% atau dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Cooperative Script pada mata pelajaran matematika dapat meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi belajar matematika di kelas VII D SMP Negeri 12 Purworejo. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika - FKIP en_US
dc.subject kepercayaan diri, motivasi belajar, Cooperative Script en_US
dc.title Peningkatan Kepercayaan Diri dan Motivasi Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 12 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account