Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH PERSEPSI SISWA PADA KURIKULUM 2013 TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI SE-KABUPATEN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author Tama, Rizki Tri
dc.date.accessioned 2018-02-06T08:07:49Z
dc.date.available 2018-02-06T08:07:49Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1540
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Persepsi Siswa pada Kurikulum 2013 terhadap Minat Belajar Siswa dan (2) Pengaruh Persepsi Siswa pada Kurikulum 2013 terhadap Hasil Belajar Siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa Kelas XI IPA SMA Negeri se- Kabupaten Purworejo yang berjumlah 1030 siswa. Sampel penelitian yang diambil menggunakan teknik proportionate stratified random sampling sebanyak 234 siswa. Pengumpulan data dengan metode kuesioner atau angket dan metode dokumentasi. Metode kuesioner untuk mengumpulkan data Persepsi Siswa pada Kurikulum 2013 dan Minat Belajar Siswa, sedangkan metode dokumentasi untuk mengetahui Hasil Belajar Siswa. Uji coba instrumen penelitian dengan uji validitas dan uji reliabilitas dilakukan terhadap 30 siswa di dalam populasi diluar sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana untuk hipotesis pertama dan kedua. Sebelum analisis data terlebih dahulu diadakan pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, dan linearitas. Hasil penelitian ini adalah: (1) Terdapat Pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa pada Kurikulum 2013 terhadap Minat Belajar Siswa Kelas XI IPA di SMA Negeri se-Kabupaten Purworejo Tahun Pelajaran 2015/2016 yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,253 dan nilai thitung sebesar 4,779> ttabel 1,984 dengan koefisien determinasi sebesar 9% variabel ini mempengaruhi Minat belajar Siswa. (2) Terdapat Pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa pada Kurikulum 2013 terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA di SMA Negeri se-Kabupaten Purworejo Tahun Pelajaran 2015/2016 yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,010 dan nilai thitung sebesar 2,944 > ttabel 1,984 dengan koefisien determinasi sebesar 3,6% variabel ini mempengaruhi Hasil Belajar Siswa. en_US
dc.publisher Fisika/ FKIP en_US
dc.subject Hasil Belajar, Minat Belajar, Persepsi en_US
dc.title PENGARUH PERSEPSI SISWA PADA KURIKULUM 2013 TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI SE-KABUPATEN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account