Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar kompetensi Memelihara Sistem Transmisi pada Siswa Tingkat XI SMK NU Lasem Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Prayogo, Imam
dc.date.accessioned 2018-02-06T08:14:24Z
dc.date.available 2018-02-06T08:14:24Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1544
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar Memelihara Sistem Transmisi pada siswa tingkat XI SMK NU Lasem tahun pelajaran 2016/2017. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode angket. Metode dokumentasi meliputi nama dan nilai rapor kompetensi Memelihara Sistem Transmisi. Angket yang digunakan dalam penelitian ini adalah model angket langsung dan tertutup. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas tingkat XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK NU Lasem tahun pelajaran 2016/2017 terdiri dari 4 kelas dengan jumlah siswa 113. Dengan teknik pengambilan data sampel model proporsional random sampling yang disesuaikan dengan tabel Kerjcie. Jadi dari 113 populasi diambil sebanyak 84 sampel. Validitas dan reliabilitas uji instrument dengan rumus product momen dan diujikan pada 15 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik Regresi Linier Sederhana menggunakan program komputer Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 15.0 for windows. Hasil dari penelitian adalah perhitungan uji normalitas diperoleh nilai Kolmogorov–Smirnov Z masing-masing sebesar 1.059 dan 0.965. Hal ini berarti bahwa sebaran data berdistribusi normal. Untuk hasil analisis regresi sederhana diperoleh nilai korelasi antara kebiasaan belajar (X) dan prestasi belajar (Y) sebesar 0,374 koefisien determinasi (r2) sebesar 0,140 atau 14% yang digambarkan dengan persamaan Y= 65,289 + 0,98 X. Analisa kelinearan regresi diperoleh Fhitung = 13,300 yang memiliki hubungan yang positif dan signifikan. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar Memelihara Sistem Transmisi pada siswa tingkat XI SMK NU Lasem tahun pelajaran 2016/2017. en_US
dc.publisher PTO-FKIP en_US
dc.subject kebiasaan belajar siswa, prestasi belajar en_US
dc.title Pengaruh Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar kompetensi Memelihara Sistem Transmisi pada Siswa Tingkat XI SMK NU Lasem Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account