Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENERAPAN METODE SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, DAN INTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SISWA KELAS XI IPS 2 SMA MUHAMMADIYAH PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author Setyawan, Dani
dc.date.accessioned 2018-02-06T08:51:17Z
dc.date.available 2018-02-06T08:51:17Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1562
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan Hasil Belajar siswa melalui Metode pembelajaran SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, DAN INTELEKTUAL (SAVI) pada mata pembelajaran Ekonomi kelas XI IPS 1 SMA Muhammadiyah Purworejo. Jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah penelitian tindakan kelas (Clasroom Action Research). Penelitian ini dilaksanakan dengan kolaborasi antara peneliti, guru dan melibatkan partisipasi siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 SMA Muhammadiyah Purworejo tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengambilan nilai (tes) pada akhir siklus. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, DAN INTELEKTUAL (SAVI) dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Peningkatan hasil belajar siswa pada penerapan metode pembelajaran SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, DAN INTELEKTUAL (SAVI) sebesar 25% (siklus I sebesar 56,25% dan sikus II sebesar 81,25%). en_US
dc.publisher Pend. Ekonomi en_US
dc.subject Hasil Belajar, Metode Pembelajaran SOMATIC, AUDITORY, VISUAL,DAN INTELEKTUAL (SAVI) en_US
dc.title PENERAPAN METODE SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, DAN INTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SISWA KELAS XI IPS 2 SMA MUHAMMADIYAH PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account