Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

NALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK SMARTPHONE MEREK SAMSUNG DI DESA TRIREJO KABUPATEN PURWOREJO

Show simple item record

dc.contributor.author Lestari, Aning
dc.date.accessioned 2018-02-06T09:17:45Z
dc.date.available 2018-02-06T09:17:45Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1570
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) sikap konsumen terhadap kualitas, harga, model dan warna smartphone Samsung dan (2) ada tidaknya perbedaan sikap konsumen terhadap smartphone merek Samsung berdasarkan jenis kelamin, usia dan pendapatan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung di Desa Trirejo, Kabupaten Purworejo. Sampel penelitian berjumlah 100 orang. Dengan tingkat kesalahan 10%. Pengambilan sampel menggunakan teknik Snowball Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan metode Fisbhein dan Chi Kuadrat. Dari hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa sikap konsumen terhadap produk smartphone merek Samsung di Desa Trirejo: Nilai perhitungan sikap konsumen terhadap produk smartphone Samsung tergolong baik yaitu 67,9054. Dilihat dari komponen keyakinan , atribut kualitas sebagai atribut paling diyakini konsumen terhadap produk smartphone merek Samsung. Sedangkan pada komponen evaluasi atribut harga adalah atribut yang paling diyakini oleh konsumen. Komponen keyakinan dan komponen evaluasi mempunyai hubungan yang kuat terhadap kepuasan konsumen smartphone merek Samsung. Dan yang paling besar mempengaruhi sikap konsumen adalah atribut kualitas dengan selisih keyakinan dan evaluasi sebesar 0,41. Hasil analisis Chi kuadrat diperoleh bahwa Chi Kuadrat hitung jenis kelamin, usia dan pendapatan lebih kecil dari Chi Kudrat Tabel. Menunjukkan angka 1,0 < 2,706 dan 1,44 < 2,706 serta pendapatan 2,56 > 2,706 yang artinya bahwa jenis kelamin, usia dan pendapatan mempengaruhi sikap konsumen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sikap konsumen terhadap produk smartphone merek Samsung di Desa Trirejo Kabupaten Purworejo termasuk kategori baik atau positif. en_US
dc.publisher Pend. Ekonomi en_US
dc.subject Sikap Konsumen, Atribut produk smartphone merek Samsung en_US
dc.title NALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK SMARTPHONE MEREK SAMSUNG DI DESA TRIREJO KABUPATEN PURWOREJO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account