Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Penggunaan Ulang Jasa Wisata Arung Jeram Dengan Variabel Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening di PT Citra Elo Riverindo Magelang

Show simple item record

dc.contributor.author Arifin, Bustamil
dc.date.accessioned 2018-02-07T06:21:13Z
dc.date.available 2018-02-07T06:21:13Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1594
dc.description.abstract Pada era kompetisi yang semakin ketat ini keberhasilan menciptakan persepsi positif dibenak pelanggan merupakan faktor penting dalam kesuksesan suatu produk, keunggulan kompetitif dalam fungsi teknis produk adalah penting, tetapi akhirnya yang menentukan produk dapat berhasil dipasar adalah pelanggan. Untuk memenangkan persaingan pasar yang semakin kompetitif, perusahaan harus memunculkan keunggulan produknya dan perlu disampaikan atau dikomunikasikan kepada konsumen lebih erat dan menyentuh sisi emosional dari konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh experiential marketing terhadap Penggunaan Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening di PT Citra Elo Riverindo Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung dan pengguna jasa wisata PT Citra Elo Riverindo Magelang. dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Teknik pengambilan sempel menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Kuesioner telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Untuk membuktikan hipotesis penelitian digunakan alat analisis regresi hirarki. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS diketahui bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan ulang dengan kepuasan pelenggan sebagai variabel intervening (partially mediated). Sehingga penelitian ini memberikan hasil yang mendukung teori experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan ulang dengan kepuasan pelenggan sebagai variabel intervening. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject experiential marketing, kepuasan pelanggan, penggunaan ulang en_US
dc.title Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Penggunaan Ulang Jasa Wisata Arung Jeram Dengan Variabel Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening di PT Citra Elo Riverindo Magelang en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account