Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Brand Image dan Product Knowledge terhadap Purchase Intention (Studi pada Konsumen Laptop Toshiba di Purworejo)

Show simple item record

dc.contributor.author Prabowo, Galih Adhi
dc.date.accessioned 2018-02-07T06:24:20Z
dc.date.available 2018-02-07T06:24:20Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1597
dc.description.abstract Saat ini, dapat ditemukan berbagai macam merek laptop dipasaran seperti: Toshiba, Sony, Lenovo, HP, Dell, Asus, Acer, dan sebagainya. Dengan banyaknya produsen yang menjual berbagai macam merek laptop tersebut tentunya dapat menyebabkan persaingan dalam memasarkan produk ke konsumen sebagai pangsa pasar. Oleh sebab itu, para produsen dan pemasar perlu mencermati keadaan tersebut, dan diharapkan pada akhirnya konsumen memiliki minat membeli (purchase intention) pada produk yang dijual. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah, 1) menguji pengaruh brand image terhadap purchase intention, 2) menguji pengaruh product knowledge terhadap purchase intention. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen laptop Toshiba di Purworejo. Metode pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan alternatif pilihan jawaban menggunakan metode Likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban. Kuesioner telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pada penelitian ini untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) nilai koefisien regresi brand image (X1) sebesar 0,444 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05), 2) nilai koefisien regresi product knowledge (X2) sebesar 0,336 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 (< 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject brand image, product knowledge, purchase intention en_US
dc.title Pengaruh Brand Image dan Product Knowledge terhadap Purchase Intention (Studi pada Konsumen Laptop Toshiba di Purworejo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account