Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Store Image, Store Atmospherics, Store Theatrics, dan Social Factors terhadap Impulse Buying pada Carrefour Artos Magelang

Show simple item record

dc.contributor.author Maryam, Nur
dc.date.accessioned 2018-02-07T06:43:33Z
dc.date.available 2018-02-07T06:43:33Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1608
dc.description.abstract Saat ini semakin banyak konsumen Indonesia yang melakukan pembelian tidak terencana. Lingkungan toko dan faktor sosial mampu mempengaruhi perilaku membeli konsumen, sehingga pemasar membutuhkan strategi yang tepat agar konsumen tertarik melakukan pembelian tak terencana. Tujuan penelitian ini, adalah untuk menguji pengaruh store image, store atmospherics, store theatrics, dan social factors secara parsial terhadap impulse buying pada Carrefour Artos Magelang dan untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap impulse buying pada Carrefour Artos Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengunjungi Carrefour Artos Magelang yang jumlahnya tidak dapat diketahui dengan pasti, sedangkan teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban. Kuesioner telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) nilai koefisien regresi variabel store image (X1) sebesar 0,271 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001; 2) nilai koefisien regresi variabel store atmospherics (X2) sebesar 0,308 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000; 3) nilai koefisien regresi variabel store theatrics (X3) sebesar 0,225 dengan nilai signifikansi sebesar 0,013; 4) nilai koefisien regresi variabel social factors (X4) sebesar 0,190 dengan nilai signifikansi sebesar 0,014. Hal ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Store Image, Store Atmospherics, Store Theatrics, Social Factors, Impulse Buying en_US
dc.title Pengaruh Store Image, Store Atmospherics, Store Theatrics, dan Social Factors terhadap Impulse Buying pada Carrefour Artos Magelang en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account