Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI HANPHONE SAMSUNG DI KECAMATAN KEBUMEN

Show simple item record

dc.contributor.author Haryanto
dc.date.accessioned 2018-02-07T07:31:15Z
dc.date.available 2018-02-07T07:31:15Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1626
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap minat beli, (2) Ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap minat beli dan (3) Ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara citra merek dan harga terhadap minat beli Handphone Samsung di Kecamatan Kebumen. Populasi penelitian berjumlah 110 orang. Sampel penelitian 84 orang ditentukan dengan pedoman menurut Cohen dan Manion penentuan besar sampel pada penelitian ini mengacu pada confidence level 95%. Pengambian sampel menggunakan snowball sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan korelasi parsial dan korelasi ganda. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa citra merek Handphone Samsung di Kecamatan Kebumen pada kategori cukup : 44,05%, harga berada pada kategori tinggi : 38,10% dan minat beli berada pada kategori tinggi, 40,48 %. Berdasarkan analisis kuantitatif menunjukan bahwa citra merek memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Handphone Samsung di Kecamatan kebumen pengaruhnya sebesar 10,05% (thitung = 0,317 dengan sig < 0,05 = 0,004). Ada pengaruh positif dan signifikan antara harga dan minat beli Handphone Samsung di Kecamatan kebumen pengaruhnya sebesar 9,24% (thitung=0,304 dengan sig < 0,05 = 0,005 ). Adanya pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama antara citra merek, harga dan minat beli Handphone Samsung sebesar 0,448 (Fhitung sebesar 10,158 dengan sig 0,000 karena sig 0,000 <0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,201 maka sumbangan yang diberikan oleh citra merek dan harga sebesar 20,10% sedangkan 70,90% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Persamaan regresi Y = 8,780 + 0,352X1 + 0,299X2 dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima en_US
dc.publisher Pend. Ekonomi en_US
dc.subject citra merek, harga, minat beli en_US
dc.title PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI HANPHONE SAMSUNG DI KECAMATAN KEBUMEN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account