Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement Dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying Behavior Pelanggan Jogja City Mall Yogyakarta

Show simple item record

dc.contributor.author Mustikasari, Dewi
dc.date.accessioned 2018-02-07T07:45:36Z
dc.date.available 2018-02-07T07:45:36Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1637
dc.description.abstract Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin modern menyebabkan banyaknya pembangunan mall atau shopping centre. Kehadiran mall di Yogyakarta telah mengukuhkan jati diri sebagai kota besar. Selain itu, dengan kehadiran mall diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata. Kini Yogyakarta telah memiliki banyak shopping mall dan diperkirakan akan terus bertambah pada setiap tahunnya. Kelahiran shopping mall di Yogyakarta diawali dengan adanya Ambarukmo Plaza, Malioboro Mall, dan Gallery Mall. Kehadiran tiga shopping mall tersebut diikuti pusat-pusat perbelanjaan modern lainnya yang sekarang sedang di bangun di kota Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement, dan hedonic shopping value terhadap impulse buying behavior pelanggan Jogja City Mall Yogyakarta. Objek penelitian ini adalah Jogja City Mall Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah datang dan berbelanja di Jogja City Mall Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah di uji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa shopping lifestyle, fashion involvement, dan hedonic shopping value berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior pelanggan Jogja City Mall Yogyakarta.Shopping Lifestyle berpengaruh positif dengan nilai beta sebesar 0,262 dan signifikan (p-value 0,001). Fashion Involvement berpengaruh positif dengan nilai beta sebesar 0,230 dan signifikan (p-value 0,007). Hedonic Shopping Value berpengaruh positif dengan nilai beta sebesar 0,479 dan signifikan (pvalue 0,000). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa shopping lifestyle, fashion involvement, dan hedonic shopping value secara parsial memiliki pengaruh terhadap impulse buying behavior. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject shopping lifestyle, fashion involvement, hedonic shopping value, impulse buying behavior en_US
dc.title Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement Dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying Behavior Pelanggan Jogja City Mall Yogyakarta en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account