dc.contributor.author |
Lasdiono |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-07T08:12:08Z |
|
dc.date.available |
2018-02-07T08:12:08Z |
|
dc.date.issued |
2016 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1657 |
|
dc.description.abstract |
Perkembangan bisnis retail yang semakin pesat berimbas pada persaingan di pasar retail modern yang semakin ketat. Perusahaan menerapkan berbagai cara agar dapat mendapatkan dan mempertahankan konsumen. Salah satu cara tersebut ialah meningkatkan store environment. store environment adalah merancang lingkungan toko yang nyaman dan menyenangkan bagi para pengunjung sehingga merangsang pengunjung menjadi konsumen untuk menghabiskan waktu dan berbelanja.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh store image, store atmospherics dan store thatrics terhadap purchase intention. Popolasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota yogyakarta yang mengetahui pusat perbelanjaan Plaza Ambarrukmo Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala likert yang masing – masing sudah diuji cobakkan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabiitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesis.
Hasil analisis linier berganda menunjukkan bahwa store image, store atmoshericcs, dan store theatrics secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan sgnifikan terhadap purchase intention. |
en_US |
dc.publisher |
Manajemen-Fakultas Ekonomi |
en_US |
dc.subject |
Store image, Store atmospherics, Store theatrics dan Purchase intention |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Store Image, Store Atmospherics dan Store Theatrics terhadap Purchase Intention (studi pada Pusat Perbelanjaan Plaza Ambarrukmo Yogyakarta) |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |