Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH BIAYA, MUTU PRODUK, DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LABA USAHA PEDAGANG DAWET IRENG DI DESA BUTUH KABUPATEN PURWOREJO

Show simple item record

dc.contributor.author Wahyuni, Agus Sri
dc.date.accessioned 2018-02-07T08:18:25Z
dc.date.available 2018-02-07T08:18:25Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1663
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya:(1) pengaruh biaya terhadap laba usaha pedagang dawet ireng di Desa Butuh Kabupaten Purworejo, (2) pengaruh mutu terhadap laba usaha pedagang dawet ireng di Desa Butuh Kabupaten Purworejo, (3) pengaruhstrategi pemasaran terhadp laba usaha pedagang dawet ireng di Desa Butuh Kabupaten Purworejo, (4) pengaruh biaya, mutu produk dan strategi pemasaran terhadap laba usaha pedagang dawet ireng di Desa Butuh Kabupaten Purworejo. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, populasi dalam penelitian ini sejumlah 15 pedagang, dan seluruh pedagang dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner), Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel biaya kategori baik dengan presentasi 40%,variabel mutu produk pada kategori cukup dengan presentase 80%, variabel mutu strategi pemasaran pada kategori cukup dengan presentase 53,3% dan variabel laba pada kategori cukupdengan presentase 46,6% . Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa: adapengaruh yang positif antara biaya terhadap laba usaha sebesar 75,34%(rx2y = 0,868, t􀭦􀭧􀭲􀭳􀭬􀭥 = 5,808 dengan sig < 0,050) dan ada pengaruh yang positif antara mutu produk terhadap laba usaha sebesar 64,80%(rx2y = 0,805, t􀭦􀭧􀭲􀭳􀭬􀭥 = 4,499 dengan sig < 0,050) dan ada pengaruh yang positif antara strategi pemasaran terhadap laba usaha sebesar 38,56% (rx1y=0,621, t hitung=19,060 dengan sig <0,050). Biaya, mutu produk dan strategi pemasaransecara bersama-sama memberikan pengaruh yang positif terhadap laba usaha sebesar 83,90 dan sisanya 16,10% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti (R= 0,916, R2= 0,8390, F􀭦􀭧􀭲􀭳􀭬􀭥 19,060dengan sig <0,050). en_US
dc.publisher Pend. Ekonomi en_US
dc.subject Biaya, Mutu Produk, Strategi Pemasaran dan Laba. en_US
dc.title PENGARUH BIAYA, MUTU PRODUK, DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LABA USAHA PEDAGANG DAWET IRENG DI DESA BUTUH KABUPATEN PURWOREJO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account