Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Notebook Asus Pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purworejo

Show simple item record

dc.contributor.author Nugroho, Prasetyo Adi
dc.date.accessioned 2018-02-07T08:20:33Z
dc.date.available 2018-02-07T08:20:33Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1665
dc.description.abstract Dewasa ini merek merupakan salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi konsumen dalam membeli. Merek adalah salah satu hal penting, karena di dalam merek akan membawa citra dan kepercayaan merek suatu perusahaan dan pemberian merek dapat menambah nilai suatu produk dipasaran. Alasan inilah yang mendorong perusahaan Asus untuk selalu memperkuat posisi mereknya di dalam benak konsumen. Disisi lain perilaku konsumen juga memiliki peranan penting dalam keputusan membeli dengan mempelajari dan memahami perilaku konsumen yang berubah-ubah memungkinkan perusahaan untuk dapat melakukan perencanaan dan pengembangan produk yang lebih baik sehingga dapat memuaskan para konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian notebook Asus pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo pengguna notebook Asus. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likertyang masingmasing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand trust juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image dan brand trust secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Maka semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terdukung. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject citra merek (brand image), kepercayaan merek (brand trust) dan keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Notebook Asus Pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purworejo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account