Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Persepsi Integrated Marketing Communication dan Sikap Atas Merek terhadap Brand Equity (Studi pada Pengguna Kartu AS di Kabupaten Purworejo)

Show simple item record

dc.contributor.author Rahayu, Sri
dc.date.accessioned 2018-02-07T08:40:06Z
dc.date.available 2018-02-07T08:40:06Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1682
dc.description.abstract Semakin banyaknya operator selular yang menawarkan berbagai keunggulan produknya, memunculkan persaingan yang sangat ketat. Sebagai salah satu pelopor operator seluler di Indonesia, PT. Telkomunikasi Selular berusaha membangun ekuitas merek melalui persepsi konsumen tentang komunikasi pemasaran dan sikap atas merek. Suatu perusahaan memiliki produk dengan ekuitas merek yang kuat maka perusahaan tersebut dapat mempertahankan kelangsung hidup merek didalam persaingan yang ketat karena produk yang dimiliki perusahaan unik dan memiliki nilai tambah bagi konsumennya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi integrated marketing communication dan sikap atas merek terhadap brand equity pada pengguna kartu AS di Purworejo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna kartu AS di Purworejo yang jumlahnya tidak dapat diketahui dengan pasti, sedangkan teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala likert yang sudah diujicoba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa nilai koefisien persepsi integrated marketing communication sebesar 0,552 dengan nilai signifikan 0,000 (< 0,05) artinya persepsi integrated marketing communication positif signifikan terhadap brand equity. Kemudian nilai koefisien regresi sikap atas merek sebesar 0,183 dengan nilai signifikan 0,008 (< 0,05) artinya sikap atas merek positif signifikan terhadap brand equity. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject persepsi integrated marketing communication, sikap atas merek, brand equity en_US
dc.title Pengaruh Persepsi Integrated Marketing Communication dan Sikap Atas Merek terhadap Brand Equity (Studi pada Pengguna Kartu AS di Kabupaten Purworejo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account