Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Hedonic Value dan Utilitarian Value terhadap Brand Trust dengan Brand Satisfaction sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Konsumen Sepatu)

Show simple item record

dc.contributor.author Prastika, Prisca Riana
dc.date.accessioned 2018-02-07T08:41:39Z
dc.date.available 2018-02-07T08:41:39Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1684
dc.description.abstract Perdagangan bebas yang terjadi saat ini dapat menyebabkan persaingan di dunia usaha. Dalam menghadapi persaingan tersebut, setiap perusahaan harus memiliki solusi yang tepat agar mampu mengantisipasi dan memenangkan persaingan. Salah satu cara dalam mensiasati pesaingan yang terjadi tersebut adalah dengan meningkatkan kepercayaan (trust). Tujuan penelitian diantaranya, 1) menguji pengaruh hedonic value terhadap brand trust, 2) menguji pengaruh utilitarian value terhadap brand trust, 3) menguji pengaruh hedonic value terhadap brand satisfaction, 4) menguji pengaruh utilitarian value terhadap brand satisfaction, 5) menguji pengaruh brand satisfaction terhadap brand trust, 6) menguji brand satisfaction sebagai varibel mediasi dalam pengaruh hedonic value dan utilitarian value terhadap brand trust. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen yang menggunakan produk sepatu. Pada penelitian ini tidak menggunakan seluruh populasi tetapi menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan alternatif pilihan jawaban menggunakan metode Likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban. Kuesioner telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pada penelitian ini untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) nilai koefisien regresi hedonic value (X1) terhadap brand trust (Y) sebesar 0,265, 2) nilai koefisien regresi utilitarian value (X2) terhadap brand trust (Y) sebesar 0,277, 3) nilai koefisien regresi hedonic value (X1) terhadap brand satisfaction (Z) sebesar 0,475, 4) nilai koefisien regresi utilitarian value (X2) terhadap brand satisfaction (Z) sebesar 0,493, 5) nilai koefisien regresi brand satisfaction (Z) terhadap brand trust (Y) sebesar 0,340, 6) nilai koefisien regresi hedonic value (X1) yang diregresi bersama brand satisfaction (Z) terhadap brand trust (Y) sebesar 0,063 dengan nilai signifikansi sebesar 0,584, serta nilai koefisien regresi utilitarian value (X2) yang diregresi bersama brand satisfaction (Z) terhadap brand trust (Y) sebesar 0,076 dengan nilai signifikansi sebesar 0,512. Hal ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject hedonic value, utilitarian value, brand trust, brand satisfaction, mediasi en_US
dc.title Pengaruh Hedonic Value dan Utilitarian Value terhadap Brand Trust dengan Brand Satisfaction sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Konsumen Sepatu) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account