Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Association, Brand Personality dan Product Characteristics dalam Menciptakan Intensi Pembelian (Studi pada Iklan Le Minerale Versi dr. Ryan Thamrin)

Show simple item record

dc.contributor.author Mafikasari, Celvi Febriyani
dc.date.accessioned 2018-02-07T08:43:45Z
dc.date.available 2018-02-07T08:43:45Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1685
dc.description.abstract Persaingan diantara produsen dalam memasarkan suatu produk yang memiliki kesamaan menjadi hal yang tidak dapat dielakkan lagi saat ini. Setiap produsen, dalam hal ini adalah produsen air mineral kemasan, tentunya akan saling menawarkan kelebihan yang dimiliki agar konsumen tertarik pada produk yang dipasarkan, dan pada akhirnya konsumen memiliki intensi pembelian. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: 1) menguji pengaruh celebrity endorser terhadap intensi pembelian; 2) menguji pengaruh brand association terhadap intensi pembelian; 3) menguji pengaruh brand personality terhadap intensi pembelian; 4) menguji pengaruh product characteristics terhadap intensi pembelian. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen Le Minerale di Purworejo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan jawaban dinilai menggunakan skala Likert. Untuk mengetahui keakuratan pengukuran serta kestabilan parameter kuesioner, terlebih dahulu dilakukan pengujian kuesioner dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hipotesis dilakukan menggunakan analisis regresi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) nilai koefisien regresi variabel celebrity endorser (X1) sebesar 0,322 dengan nilai signifikansi sebesar 0,006; 2) nilai koefisien regresi variabel brand association (X2) sebesar 0,363 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001; 3) nilai koefisien regresi variabel brand personality (X3) sebesar 0,344 dengan nilai signifikansi sebesar 0,004; 4) nilai koefisien regresi variabel product characteristics (X4) sebesar 0,232 dengan nilai signifikansi sebesar 0,027. Hal ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject celebrity endorser, brand association, brand personality, product characteristics, intensi pembelian en_US
dc.title Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Association, Brand Personality dan Product Characteristics dalam Menciptakan Intensi Pembelian (Studi pada Iklan Le Minerale Versi dr. Ryan Thamrin) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account