Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Trust, Security, Quality of Service, dan Perceived Risk terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs OLX.co.id (Survei terhadap Pelajar dan Mahasiswa di Wilayah Kabupaten Kebumen)

Show simple item record

dc.contributor.author Setiawan, Feri
dc.date.accessioned 2018-02-07T08:46:02Z
dc.date.available 2018-02-07T08:46:02Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1687
dc.description.abstract E-commerce merupakan kegiatan bisnis yang dijalankan secara elektronik melalui suatu jaringan internet atau kegiatan jual beli barang atau jasa melalui jalur komunikasi digital. E-commerce merupakan konsep baru dari pemasaran yang menawarkan keuntungan dan kerugian tersendiri bagi penjual dan pembeli. E-commerce tidak hanya membuka pasar baru bagi produk atau jasa yang ditawarkan dan guna mencapai konsumen baru, tetapi juga mempermudah vendor / penjual dalam melakukan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust, security, quality of service, dan perceived risk terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian secara online di situs OLX.co.id. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna situs OLX.co.id kalangan pelajar dan mahasiswa di Kebumen. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dinilai dengan skala likert yang masing-masing sudah dicoba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabelitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa faktor trust, security, quality of service, dan perceived risk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject trust, security, quality of service, dan perceived risk, dan keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh Trust, Security, Quality of Service, dan Perceived Risk terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs OLX.co.id (Survei terhadap Pelajar dan Mahasiswa di Wilayah Kabupaten Kebumen) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account