Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Environmental Friendliness terhadap Green Trust yang dimediasi oleh Green Satisfaction dan Green Perceived Quality pada Produk Ramah Lingkungan (Studi pada Produk Tupperware di Purworejo)

Show simple item record

dc.contributor.author Widyaningsih, Meilia
dc.date.accessioned 2018-02-07T08:47:59Z
dc.date.available 2018-02-07T08:47:59Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1690
dc.description.abstract Banyak pebisnis yang mencoba memasarkan produk dan/atau jasa melalui berbagai macam strategi dengan harapan dapat meraih konsumen sebanyakbanyaknya. Salah satu strategi yang saat ini banyak dilakukan oleh para pebisnis adalah dengan menggunakan konsep pemasaran ramah lingkungan. Penggunaan konsep ramah lingkungan bertujuan juga untuk meningkatkan kepercayaan (trust) yang ada pada diri konsumen. Tujuan penelitian yang akan dicapai adalah sebagai berikut: 1) menguji pengaruh environmental friendliness terhadap green trust, 2) menguji pengaruh environmental friendliness terhadap green satisfaction, 3) menguji pengaruh environmental friendliness terhadap green perceived quality, 4) menguji pengaruh green satisfaction terhadap green trust, 5) menguji pengaruh green perceived quality green trust, 6) menguji pengaruh green satisfaction dan green perceived quality dalam memediasi pengaruh environmental friendliness terhadap green trust. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen produk Tupperware di Purworejo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dikumpulkan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jawaban menggunakan metode Likert. Untuk mengetahui keakuratan pengukuran serta kestabilan parameter kuesioner, terlebih dahulu dilakukan pengujian kuesioner dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Pada penelitian ini untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) nilai koefisien regresi environmental friendliness berpengaruh positif dan signifikan terhadap green trust, 2) nilai koefisien regresi environmental friendliness berpengaruh positif dan signifikan terhadap green satisfaction, 3) nilai koefisien regresi environmental friendliness berpengaruh positif dan signifikan terhadap green perceived quality, 4) nilai koefisien regresi green satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap green trust., 5) nilai koefisien regresi green perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap green trust, 6) nilai koefisien regresi green satisfaction dan green perceived quality dapat memediasi pengaruh environmental friendliness terhadap green trust, dalam hal ini berupa mediasi sebagian (partial mediation).. Hal ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis yang diajukan terbukti dan dapat diterima. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject environmental friendliness, green trust, green satisfaction, green perceived quality en_US
dc.title Pengaruh Environmental Friendliness terhadap Green Trust yang dimediasi oleh Green Satisfaction dan Green Perceived Quality pada Produk Ramah Lingkungan (Studi pada Produk Tupperware di Purworejo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account