Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA TOKO MATERIAL MULYA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN

Show simple item record

dc.contributor.author Makhfudin
dc.date.accessioned 2018-02-07T09:00:41Z
dc.date.available 2018-02-07T09:00:41Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1696
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah adapengaruh yamg positif dan signifikan antara harga terhadap pembelian ulang pada Toko Material Mulya Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen. (2) apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas layanan terhadap pembelian ulang pada Toko Material Mulya Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen. (3) apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan kualitas layanan terhadap pembelian ulang pada Toko Material Mulya Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Pengambilan sampel dilakukan dengan non probability sampling. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dengan cara insidental, adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang ditetapkan peneliti 44 konsumen yaitu dari tingkat kesalahan 5% dari populasi 50. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Bardasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa, variabel harga di Toko Material Mulya sesuai, presentase tertinggi yaitu 47,73%, variabel kualitas layanan di Toko Material Mulya tinggi presentase tertinggi 63,64%, variabel pembelian ulang pada Toko Material Mulya sangat tinggi presentase tertinggi yaitu 68,18%. Berdasarkan analisis kuantitatif menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dengan pembelian ulang sebesar (rx1y= 0,504;thitung = 3,737 ; sig , <0,05). (2) ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas layanan dengan pembelian ulang sebesar (rx2y= 0,614;thitung = 4,975 ; sig ,<0,05). (3) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan kualitas layanan secara bersama-sama terhadap pembelian ulang sebesar (Rxy= 0,819; R2= 0,671, Fhitung = 41,802; sig = < 0,05). Pengaruh semua variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 67,10% sedangkan 32,90% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Persamaan regresi Y = 0.460 + 0.305 x1 + 0.479 x2. en_US
dc.publisher Pend. Ekonomi en_US
dc.subject Harga, Kualitas Layanan, dan Pembelian Ulang. en_US
dc.title PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA TOKO MATERIAL MULYA KECAMATAN KUWARASAN KABUPATEN KEBUMEN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account