Abstract:
Kehadiran teknologi sangat memberi manfaat bagi manusia untuk menunjang aktivitas manusia. Salah satu penggunaan teknologi yaitu pada sektor perbankan. teknologi dalam perbankan digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan perbankan agar semakin baik. Mobile banking salah satu layanan yang ditawarkan oleh bank untuk mempermudah kegiatan transaksi keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi teknologi informasi, kemudahan penggunaan, risiko transaksi, dan fitur layanan terhadap minat ulang menggunakan mobile banking.
Objek penelitian ini adalah bank BRI di Purworejo. Populasi penelitian ini adalah nasabah bank BRI di Purworejo yang pernah menggunakan mobile banking. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah di ujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa The Antecedents of Green Purchase Intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat ulang menggunakan mobile banking di Purworejo. Variabel yang paling besar mempengaruhi minat ulang menggunakan mobile banking adalah persepsi teknologi informasi.