Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, dan In-Store Display terhadap Impulse Buying (Studi pada Giant Supermarket Yogyakarta)

Show simple item record

dc.contributor.author Rochman, Fajar Nur
dc.date.accessioned 2018-02-07T09:03:58Z
dc.date.available 2018-02-07T09:03:58Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1699
dc.description.abstract Pesatnya bisnis ritel di Yogyakarta menjadikan persaingan antar peritel yang semakin meningkat. Salah satu cara untuk menarik para konsumen dengan cara promosi penjualan di dalam toko. Promosi di dalam toko membuat ritel menjadi tempat untuk menjual sekaligus membangun merek dan juga dapat menciptakan atmosfer yang lebih hidup serta memperkaya pengalaman berbelanja bagi konsumen. Promosi penjualan di dalam toko akan membuat impulse buying dari konsumen semakin mudah terbentuk. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh price discount, bonus pack dan in-store display terhadap impulse buying. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah semua konsumen yang pernah atau sedang melakukan pembelian ke Giant Supermarket Condong Catur Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Kuesioner telah diuji dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: 1) nilai koefisien regresi variabel price discount (X1) sebesar 0,367 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000; 2) nilai koefisien regresi variabel bonus pack (X2) sebesar 0,325 dengan nilai signifikansi sebesar 0,002; 3) nilai koefisien regresi variabel in-store display (X3) sebesar 0,299 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Berarti, seluruh hipotesis yang diajukan terbukti. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject price discount, bonus pack, in-store display, impulse buying en_US
dc.title Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, dan In-Store Display terhadap Impulse Buying (Studi pada Giant Supermarket Yogyakarta) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account